Selasa, 21 Februari 2012

New Siapa Hendak Turut

Well, Udah vakum agak lama nih buat update. Tapi nggak berarti Siapa Hendak Turut 'menghilang', lho. Di Tahun 2012 ini dengan tim yang baru, semangat, perjuangan dan hati yang pula baru untuk menjelajah secuil bumi Hindia-Pasifik bernama Nusantara. Adapun trip-trip yang diadakan juga mencangkup berbagai tema. So, nggak sekedar trip biasa kan?! Ngomong-ngomong, tema trip apa saja sih yang bisa bikin kita semua belajar mengenal siapa sebenarnya Nusantara?


Ini dia kategori-kategori trip terbaru Siapa Hendak Turut :

1. Trip Agrowisata Plus, sesuai namanya, pastilah kita akan melakukan perjalanan ke daerah-daerah pertanian,perkebunan dan Peternakan Nusantara. Disana kita akan mengenal pula bagaimana produk pertanian diolah dari bahan baku menjadi barang konsumsi.
Kunjungan Ke Peternakan Sapi
2. Hiking Trip, Trip naik gunung. Tentunya dengan diakses akomodasi di kota-kota terdekat. Pada dasarnya, trip ini membutuhkan ketahanan fisik. Jadi, sebelum diadakannya hiking trip, ada beberapa pelatihan bagi yang berdomisili di Bandung dan juga kota diluar Bandung jika peserta dari masing-masing kota minimal 4 orang. Pre- Hiking ini dimulai dari 2 bulan sebelumnya 2x 1 minggu. Tidak hanya latihan fisik tapi kopi darat untuk kebersamaan.
Hiking Trip Burangrang

3. Nature Nusantara Trip, Trip menjelajahi alam-alam Indonesia, seperti Gunung (tanpa hiking), pantai, pulau, dan wahana-wahana alam Indonesia. Sambil belajar melalui alam

4. People Trip, Dalam trip ini kita full live in di suatu daerah, berbaur dengan masyarakat sekitar dan benar-benar belajar dari kehidupan mereka, terutama yang berhubungan dengan kearifan setempat.


5. Cultural&Art Trip, Belajar tentang kesenian serta mengolah budaya dari akarnya di lokasi setempat.

 Topeng Cirebon Trip

6.Tracking Trip, Pastinya trip dilakukan dengan tracking yang panjang misalnya ke daerah-daerah tertentu yang sama sekali tidak bisa dimasuki kendaraan, namun tidak naik gunung. Sama dengan option no 2 trip ini membutuhkan ketahanan fisik extra. Pre- Tracking ini dilakukan 2 minggu sebelumya, 2 kali seminggu termasuk latihan fisik dan Kopi Darat.
 Sempu Trip
7.City Trip, trip mengenail seluk beluk kota.


8. Eco Trip, trip ke daerah-daerah konservasi alam, wawasan lingkungan hidup, dan kearifan lokal alam.
 
Trip Untung Jawa-Konservasi kep 1000

Yuk, mari mengenal sekitar kita untuk kembali 'Berpijak Bumi' bersama belajar dengan Siapa Hendak Turut. Perhatikan pula peraturan dalam perjalanan.

Salam Jelajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar